MENGENAL GEREJA ST. JUSUP

Gereja Katolik Santo Yusuf-Paroki Pati adalah salah satu tempat ibadah umat Katolik di Kota Pati, tepatnya di Jalan Kamandowo No 3 Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sebagaimana gereja Katolik lainnya, Gereja Santo Yusuf Pati juga memiliki jadwal perayaan Ekaristi dengan jadwal misa harian pada pukul 05.30 WIB, Misa Jumat pertama yang diselenggarakan pada pukul 17.00 WIB, misa mingguan pada Hari Sabtu pukul 17.00 WIB dan Hari Minggu pukul 07.00 WIB.

Lokasi Gereja Santo Yusuf Pati

Gereja Santo Yusuf Pati berlokasi di daerah Pati Kota tepatnya bersebelahan dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AKI Pati, dekat dengan bakso Slamet, dan dekat dengan Alun-Alun Kota Pati.

Sebagai petunjuk, jika Anda dari Simpang Lima Pati, Anda jalan lurus menuju arah Barat (Kudus) kurang lebih 500 meter. Setelah berjalan sekitar 500 meter dan menemui perempatan pertama (rambu lalu lintas) atau orang Pati menyebutnya “Prapatan Walet”, Anda belok saja ke kiri sekitar 50 meter. Gereja Santo Yusuf Pati berada di kiri jalan atau menghadap Barat.

Untuk ukuran gereja di Kota Pati, Gereja Santo Yusuf Pati termasuk gereja katolik yang megah. Hal ini terlihat dari bangunannya yang besar dan megah. Bangunan yang bagus ini diharapkan bisa digunakan untuk beribadah sebaik-baiknya bagi umat Katolik sehingga bisa meningkatkan iman kepada Tuhan yang Maha Esa.